GPOS B2B, sebagai jalur distribusi digital resmi milik PT Anugrah Argon Medica (AAM), kini menjadi kanal pembelian bagi apotek dalam pemesanan produk-produk PT Merck Tbk. Langkah strategis ini sejalan dengan penguatan distribusi PT Medela Potentia Tbk (MDLA) di industri kesehatan, setelah AAM ditunjuk sebagai distributor resmi produk obat resep PT Merck Tbk di Indonesia mulai 1 Desember 2025.
Sebagai platform pemesanan digital resmi milik AAM, GPOS B2B menyediakan proses pemesanan digital yang lebih cepat, aman, dan transparan. Henry Ongkojoyo dari GPOS menegaskan bahwa kolaborasi ini menghadirkan pengalaman pengadaan yang modern bagi apotek.
“Kerja sama ini memudahkan apotek mendapatkan produk Merck melalui sistem terintegrasi yang modern dan dapat diandalkan. Langkah ini sekaligus memperkuat ekosistem pengadaan yang inklusif, kompetitif, dan mendukung produk nasional maupun global,” ujarnya.
Penandatanganan resmi dilakukan pada 12 November 2025 di Titan Center, Bintaro. Dari pihak AAM hadir Direktur Utama Juliwaty dan Commercial Director Budi Lim. Sementara dari PT Merck Tbk diwakili oleh President Director Evie Yulin dan Finance Director Bambang Nurcahyo.
Direktur Utama AAM, Juliwaty, menyampaikan apresiasi mendalam atas kepercayaan yang diberikan oleh Merck.
“Hari ini merupakan momen penting bagi AAM karena secara resmi dipercaya untuk mendistribusikan produk Merck per 1 Desember 2025. Perjalanan ini tidak mudah, kami melalui proses seleksi mitra distribusi yang sangat ketat dan kompetitif dari Merck, dan kami bersyukur atas kepercayaan yang diberikan,” tuturnya.
President Director PT Merck Tbk, Evie Yulin, juga menyampaikan optimisme terhadap kolaborasi yang kembali terjalin dengan AAM.
“Manajemen PT Merck Tbk menyambut baik kesempatan untuk kembali bekerja sama dengan AAM. Harapan kami besar, karena tantangan di luar semakin kompleks. Kami menantikan kolaborasi dan dukungan penuh dari AAM di lapangan dengan semangat As One for Patients, untuk memastikan ketersediaan produk kesehatan bagi pelanggan, terutama para pasien,” jelasnya.
Dengan dukungan puluhan prinsipal nasional dan global, AAM bersama GPOS B2B terus berkomitmen membangun ekosistem distribusi kesehatan Indonesia yang lebih sehat, kompetitif, dan berkelanjutan. Kehadiran GPOS B2B sebagai kanal pemesanan digital resmi menjadikan proses pengadaan bagi apotek semakin efisien dan terstandar.Sumber:
https://www.medela-potentia.com/post/mdla-perkuat-posisi-di-pasar-distribusi-kesehatan-entitas-anak-jalin-kerja-sama-distribusi-dengan-p